Travian

Travian Wordpress Blog

Berdagang

Kamu ingin menjual kelebihan besi kamu tuk ditukar dengan liat misalnya?

Jual Resos.

Masuk ke pusat desa, buka pasar, klik jual.

Ada dua form isian disitu, penawaran dan cari. Pada isian penawaran kamu isikan berapa resos yang kamu hendak jual (barter). Disebelahnya apa jenis resos yang hendak kamu jual tsb.

Pada isian cari, kamu sebutkan jumlah resos yang kamu inginkan dari pertukaran resos yang kamu jual tsb dan apa jenis resos yang kamu inginkan.

Lalu klik OK.

Tunggu sampe ada yang membeli resos kamu. Jika ada yang membeli, pedagangmu akan pergi ke desa pembeli mengantarkan resosnya dan pedagang pembeli juga pergi ke desamu tuk mengantar bayarannya.

Lama perjalanan yang dilakukan oleh pedagang  adalah 2 kali perjalanan yakni pergi ke desa tujuan dan pulang ke desa kembali. Kalo desa pembeli jauhnya 5 jam  perjalanan berarti pedagangmu melakukan perjalan selama 10 jam baru kemudian nyampe lagi ke desa.

Opsi waktu kirim maksimum bisa kamu centang dan sebutkan berapa waktu maksimum perjalanan ke desa yang  membeli resos kamu jika kamu tidak ingin pedagangmu berlama-lama di jalan sehingga bisa kamu gunakan lagi untuk berdagang. Jika kamu centang opsinya berarti desa yang berjarak lebih dari waktu yang kamu sebutkan tidak bisa membeli resos daganganmu alias ketika dia sedang membeli, tawaranmu tidak diperlihatkan padanya.

Opsi hanya anggota aliansi bisa kamu centang jika kamu ingin jualanmu cuma dibeli oleh anggota aliansimu.

Beli resos.

Masuk ke pusat desa, buka pasar, klik beli.

Akan diperlihatkan padamu tawaran-tawaran pemain lain. Kamu bisa beli tawaran-tawaran tsb. Pada kolom operasi, ada 3 keterangan. Ambil tawaran, kurang sumberdaya, kurang pedagang.

  • Kurang sumberdaya: sumberdayamu tak cukup untuk membeli tawaran tsb.
  • Kurang Pedagang: sumberdayamu cukup, tapi jumlah pedagangmu kurang untuk mengirim jumlah sumberdaya kepada yang menjual sesuai dengan tawarannya.
  • Ambil tawaran: berarti syarat terpenuhi, kamu bisa membelinya.

Tips menjual

1. Jangan menjual terlalu mahal biar barang daganganmu cepat terjual. Jual dengan untung yang sedikit atau barter (1:1) . Bahkan kamu bisa menjual dengan harga yang lebih murah, kamu jual 500 kayu kamu mencari 400 gandum misalnya.

January 11, 2009 - Posted by | Pasar

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: