Travian

Travian Wordpress Blog

Tentara Perampok Terbaik di Travian.

Ini adalah analisis dan pendapat gw pribadi yang disimpulkan setelah membaca beberapa artikel tentang tentara dan perampokan dari situs lain.

Kondisi perampokan ideal yang perlu diperhatikan adalah:

Ada tidaknya tentara yang bertahan di desa rampokan.

Idealnya desa yang dirampok tidak memiliki tentara. Karena jika desa rampokan memiliki tentara, perampok akan kehilangan tentara rampokannya sebagian yang berarti kerugian. Rugi karena kehilangan resos dan waktu yang telah dikeluarkan untuk membuat tentara tersebut lebih besar dibandingkan dengan resos yang kita dapatkan pada saat merampok tersebut.

Jika target rampok memiliki populasi kecil s/d populasi sedang (relatif, dilihat dari populasi desa sendiri) memiliki sejumlah tentara, kondisi ideal ini bisa diciptakan.

  1. Lakukan serangan pembersihan tentara desa target pada serangan pertama.
  2. Setelah tentaranya habis, lakukan terus perampokan rutin terhadap desa tersebut secara terus-menerus. jangan beri kesempatan desa target membangun pasukan sehingga kita bisa terus melakukan perampokan dengan aman.

Tentara perampok yang digunakan.

Dalam memilih tentara yang ideal digunakan untuk merampok dengan syarat kondisi diatas terpenuhi (tidak ada tentara bertahan), hanya 3 faktor yang perlu diperhatikan yaitu

  1. Seberapa besar kemampuan tentara tersebut membawa resos.
  2. Kecepatan tentara tersebut menempuh perjalanan.
  3. Lama perjalanan maksimal 2 jam (idealnya).

==============

Mari kita beri penilaian berdasarkan faktor-faktor diatas terhadap tentara-tentara yang ada di Travian dengan perhitungan maksimal lama perjalanan adalah 2 jam:

  • Tanpa memperhatikan biaya pembuatan pasukan, daya angkut diperhitungkan:

daya angkut * (2 jam) lama perjalanan / kecepatan tempuh

Hasil perhitungan:

Top 10 perampok (2 jam, daya angkut) :

  1. Paladin (Teuton) — 22,00
  2. Teuton Knight (Teuton) — 17,78
  3. Clubswinger (Teuton) — 17,14
  4. Axemen (Teuton) — 16,67
  5. Swordsmen (Galia) — 15,00
  6. Imperian (Romawi) — 14,29
  7. Equites imperatoris (Romawi) — 14,29
  8. Equites Caesaris (Romawi) — 14,00
  9. Legionaere (Romawi) — 13,33
  10. Spearmen (Teuton) — 11,43
  • Biaya pembuatan pasukan, daya angkut diperhitungkan:

(daya angkut * (2 jam) lama perjalanan) / ( kecepatan tempuh*biaya pembuatan pasukan )

Hasil perhitungan:

Top 10 perampok (2 jam, biaya pasukan, daya angkut) :

  1. Clubswinger (Teuton) — 0,0686
  2. Axemen (Teuton) — 0,0340
  3. Spearmen (Teuton) — 0,0336
  4. Legionare (Romawi) — 0,0303
  5. Swordsmen (Galia) — 0280
  6. Phalanx (Galia) — 0,0272
  7. Imperian (Romawi) — 0,0238
  8. Paladin (Teuton) — 0,0219
  9. Praettorian (Romawi) — 0,0174
  10. Teuton Knight (Teuton) — 0,0117

Urutan perampok terbaik ini tidak berubah jika lama perjalanan makin panjang, diatas 2 jam. Hasilnya sama saja. Hanya saja, kalau hendak merampok diatas 2 jam, kelamaan. Dan angka 2 jam hanya sebagai contoh.

January 28, 2009 - Posted by | Trik Rampok di Travian

27 Comments »

  1. aku malah biasa ngrampok make haeduan hehehhe

    Comment by starboard | March 6, 2009

  2. aku coba rampok pakai Palanx tapi belum pernah bisa. kenapa ya? atau tentara ku yang masih sedikit (10 tentara). Trus apa aja syaratnya supaya kita bisa merampok. Thanks atas petunjuknya.

    Comment by Dodi | March 7, 2009

  3. kalo ga terkena perangkap n pasukane ndak mati yo pasti bisa, mas. ato juga rampokannya nol semua kali, alias ga dapet apa-apa…. itu karena ga da yang bisa dirampok di desa rampokan (crannynya dah lvl tinggi kali)…

    Comment by mytrav | March 8, 2009

  4. Thanks atas masukkannya. Mungkin juga desanya cranny nya sudah tinggi. Jadi setiap kali pasukan aku kirim, dia tidak mau terkirim ke lokasi itu. Alias pasukan tetap berada di barak.

    KOnfirmasi aja nih, kalau mau nyerang, kita tinggal klik ke desa, kirim pasuka, trus pilih rampok atau menyerang. Seperti itu ya… (maklum masih baru)

    Comment by Dodi | March 8, 2009

  5. yang benar kalau mau nyerang, pilih desa yang mau diserang, pilih pasukan nya, pilih rampok atau serangan normal, lalau klik ok nya. kalau ok nya ga di klik ya pasukannya tetep di desa aja.

    Comment by minamoto | March 24, 2009

  6. hahaha…
    bener tuh….
    ada konfirmasi terakhir… OK yang terakhir harus di klik….
    wakakaka

    kalo ga di klik ya ga jalan deh….

    Comment by mytrav | March 24, 2009

  7. bro,,
    koq w kemarin rampk pke 1 legionnaire..
    tpi koq mati yah,,
    pdhl pasukan bertahannya kgg ada

    Comment by patrick | March 27, 2009

  8. nabrak tembok tuh… mati deh…

    Comment by mytrav | March 27, 2009

  9. Wah, troopsku hasil rampokannya bukan SDA tapi para Janda di desa rampokan. Pulang2 bawa para janda, coba para gadis senang juga troops yg defend di markas. wakkakaaka
    gak ada defend, cranny-nya tebel. Sim city aja orgnya.
    😦

    Mati soalnya tembok bentengnya lvl brp itu? Legionare-nya gak pake mata itu kayaknya kalo jalan.
    wakakkakakak

    Comment by TravMaster | March 27, 2009

  10. hehe…

    Comment by mytrav | March 27, 2009

  11. menurut pengalaman saya, kalau kita menyerang hanya 1 pasukan aja 99% akan mati, biasanya yang membuat mati itu , pagar, atau kastil/istana

    Comment by minamoto | March 29, 2009

  12. tu leggionare nyasar, ga bisa balik, stress trus bunuh diri.

    wuakakaka, lagian iseng banget sih, ngerampok pake seekor doang. biar kata TT or haeduan or Teuton Knigt or apa aja, kl sendirian ya digebukin massa, gimana sih..

    Comment by afifah server 1 | March 31, 2009

  13. btw, dirikyu lebih seneng pake TT (galia) cepet, daya angkut gede daripada haeduan yg lebih kuat, tp mahal, dah gitu makannya buanyak, ampun dah

    Comment by afifah server 1 | March 31, 2009

  14. sipp stubuh upss stuju ama afifah…perampok paling efisien itu TTnya galia…kecepatannya itu lho,apalagi kalo dibikin “arus rampok”..wkwkwk

    Comment by Gw Nih | April 12, 2009

  15. Kok kecepatan bbanding tbalik dg daya angkut nih?
    Kan semakin cepat semakin baik
    dan raider terbaik tu TT, misal dg jarak 10 ktk dlm 2 jam TT bisa bawa 75×2=150 (kcptn 19/jam), paladin cuma bisa 110 (kcptn 10/jam)
    cmiiw

    Comment by newbie | April 14, 2009

  16. ya, bagus… ternyata tujuan gw berhasil…
    elu jadi mikir kan….
    elu jadi coba nimbang-nimbang sendiri….

    yang diatas kan pendapat gw….
    elu kan punya pendapat sendiri….
    hehehehe

    Comment by mytrav | April 15, 2009

  17. wahh ini gak salah masak pembaginya kecepatan tempuh…??
    semakin waktu tempuh besar berarti denganrumus ini makin jelek donk…padahal makin besar kecepatan tempuh itu makin baik…. aneh rumusnya gak masuk akal neh… salah tuliskah..??

    Comment by YaniChan | April 19, 2009

  18. kok Theutates Thunder ga masuk?? bukankah paling cepet en lumayan byk daya angkutnya ^^

    Comment by Gimli88 | April 24, 2009

  19. plg jelas disini deh… http://kirilloid.ru/travian/war.php

    Comment by ferozza | April 27, 2009

  20. 9mn yaaa,,, ,
    caraNya gdhein POP,,, ,
    coz,, ,
    POP gue msih kcil,,, ,
    skitar 12000 an,,, ,
    heheheheeee,,,, ,

    Comment by hello | May 25, 2009

  21. oh y,,, ,
    tnyaa d0onk,,, ,
    caranya dpetin pasukan alam 9mn yaaa??,,, ,
    coz gue dr dlu gk bs2 dpetin thu psukan alam,,, ,,
    lmyan bwat dff,,, ,
    heheheheeeee,,, ,

    Comment by hello | May 25, 2009

  22. pasukan alam bukan buat player, dek… cuman ada di oasis yg belum dikuasai, n juga the natars perhaps…

    Comment by mytrav | May 31, 2009

  23. Equites Caesaris mungkin layak untuk menggusur Teutonic Knight dikarenakan dengan Tempat Minum Kuda, daya serangnya menjadi 180/3 crop atau 60/crop, dan kecepatannya jauh diatas T.K

    Comment by Forbidden City | February 11, 2010

  24. kalo satu biji mah bukan merampok .. tapi mencuri …

    Comment by udin | January 20, 2011

  25. Klu q pasti rampok pakai
    clubswinger n paladin

    karena kedua pasuakn ini bisa membawa banyak sumber daya
    n kalau ada oasis yang bertuan q pasti serang pakai
    mereka berdua n plus axeman + spearman

    Comment by Fian | September 7, 2011

  26. He kamu jangan hina paladin ea

    karena paladin itu pasukan paling terbaik bisa bawa sumberdaya banyak
    tapi juga cepat

    Comment by Fian | September 7, 2011

  27. gue biasa ngerampok toko emas,gimana?

    Comment by Mamas Kalem | May 12, 2013


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: