Travian

Travian Wordpress Blog

Membuat Desa Baru di Travian

Bikin desa kedua? Bagaimana caranya? apa aja syaratnya?

SYARATNYA

1. Istana atau kastil tingkat 10 (untuk bikin 3 settler)

Kenapa? karena untuk membuat desa baru dibutuhkan 3 settler. Untuk melatih settler hanya bisa dilakukan di istana atau kastil tingkat 10. Setelah mencapai tingkat tingkat 10, kamu hanya bisa bikin 3 settler. untuk bikin desa baru lagi, naikkan kastil ke tingkat 20 atau  istana ke tingkat 15. Baru kemudian 3 settler bisa dibikin lagi. Istana dengan tingkat 20 bisa bikin 3 settler lagi.

Settler tidak perlu di riset. jika istana atau kastil telah sampai lvl 10, settler akan bisa langsung dilatih di istana atau kastil.

Jadi untuk desa dengan kastil, cuma bisa nambah maksimal 2 desa baru, pada tingkat 10 dan 20. Desa dengan istana bisa menambah 3 desa baru pada tingkat 10, 15, dan 20.

berikut ini biaya tuk bikin settler

Training costs for Roman Troops
Lumber Clay Iron Crop Crop usage
Senator Senator 30750 27200 45000 37500 5
Settler Settler 5800 5300 7200 5500 1
Training costs for Teutonic Troops
Lumber Clay Iron Crop Crop usage
Chief Chief 35500 26600 25000 27200 4
Settler Settler 7200 5500 5800 6500 1
Training costs for Gallic Troops
Lumber Clay Iron Crop Crop usage
Chieftain Chieftain 30750 45400 31000 37500 4
Settler Settler 5500 7000 5300 4900 1

Biaya tuk bangun istana:

lvl Lumber Clay Iron Crop Crop usage CP
1 550 800 750 250 1 6
2 705 1 025 960 320 1 7
3 900 1 310 1 230 410 1 9
4 1 155 1 680 1 575 525 1 10
5 1 475 2 145 2 015 670 1 12
6 1 890 2 750 2 575 860 1 15
7 2 420 3 520 3 300 1 100 1 18
8 3 095 4 505 4 220 1 405 1 21
9 3 965 5 765 5 405 1 800 1 26
10 5 075 7 380 6 920 2 305 1 31
11 6 495 9 445 8 855 2 950 2 37
12 8 310 12 090 11 335 3 780 2 45
13 10 640 15 475 14 505 4 835 2 53
14 13 615 19 805 18 570 6 190 2 64
15 17 430 25 355 23 770 7 925 2 77
16 22 310 32 450 30 425 10 140 2 92
17 28 560 41 540 38 940 12 980 2 111
18 36 555 53 170 49 845 16 615 2 133
19 46 790 68 055 63 805 21 270 2 160
20 59 890 87 110 81 670 27 225 2 192
Sum 271 825 395 375 370 670 123 555 30

Biaya untuk bangun kastil

lvl Lumber Clay Iron Crop Crop usage CP
1 580 460 350 180 1 2
2 740 590 450 230 1 3
3 950 755 575 295 1 3
4 1 215 965 735 375 1 4
5 1 555 1 235 940 485 1 5
6 1 995 1 580 1 205 620 1 6
7 2 550 2 025 1 540 790 1 7
8 3 265 2 590 1 970 1 015 1 9
9 4 180 3 315 2 520 1 295 1 10
10 5 350 4 245 3 230 1 660 1 12
11 6 845 5 430 4 130 2 125 2 15
12 8 765 6 950 5 290 2 720 2 18
13 11 220 8 900 6 770 3 480 2 21
14 14 360 11 390 8 665 4 455 2 26
15 18 380 14 580 11 090 5 705 2 31
16 23 530 18 660 14 200 7 300 2 37
17 30 115 23 885 18 175 9 345 2 44
18 38 550 30 570 23 260 11 965 2 53
19 49 340 39 130 29 775 15 315 2 64
20 63 155 50 090 38 110 19 600 2 77
Sum 286 640 227 345 172 980 88 955 30

2. Cukup nilai budaya.

Nilai budaya yang telah dikumpulkan dapat dilihat pada istana atau kastil. Akan terlihat disitu apakah nilai budaya telah cukup untuk bikin desa baru atau tidak.

TRUS, KALO DAH PUNYA 3 SETTLER…?

Gampangnya, klik salah satu desa kosong di peta yang kamu ingin jadikan desa baru. akan ada opsi: membuat desa baru. maka kamu akan mengirim 3 settler yang udah jadi tadi ke desa kosong tersebut. pas nyampe, jadilah desa kosong tersebut desa keduamu….

desa-desa kosong di sekitar desa tidak selalu dengan komposisi 6 ladang, 3 kayu, 3 liat, dan 3 besi. bisa jadi desa kosong tersebut kombinasinya:

6 ladang, 3 kayu, 4 liat, dan 2 besi atau
6 ladang, 3 kayu, 2 liat, dan 4 besi atau
6 ladang, 4 kayu, 2 liat, dan 2 besi atau
6 ladang, 2 kayu, 4 liat, dan 3 besi atau
6 ladang, 4 kayu, 4 liat, dan 2 besi atau
6 ladang, 2 kayu, 3 liat, dan 4 besi atau
9 ladang, 2 kayu, 2 liat, dan 2 besi atau
15 ladang, 1 kayu, 1 liat, dan 1 besi

Silakan di periksa desa-desa kosong di sekitar desamu.

TIPS MEMILIH DESA BARU:

  • carilah desa kosong dengan crop/ladang 9 atau 15. dengan desa ini kamu akan bisa menampung pasukan yang banyak.
  • cari desa kosong yang disekelilingnya banyak oasis gandum. karena oasis-oasis tersebut akan dikuasai agar desa baru tersebut mendapat bonus produksi gandum sehingga bisa menampung pasukan yg banyak.
  • bagus sekali kalau bisa menemukan desa kosong dengan kombinasi kedua-duanya.

CARA MENCARI DESA KOSONG DENGAN CROP/LADANG 9 ATAU 15

Coba buka link berikut ini: Crop Finder

March 11, 2009 - Posted by | Hints

12 Comments »

  1. desa 3336? 2229?
    setau gw adanya 4446 ,3339 dll
    jumlahnya kan 18

    Comment by n00b | April 14, 2009

  2. hehe… salah ketik tuh…

    Comment by mytrav | April 15, 2009

  3. Gudang dan lumbung kan hanya memiliki daya tampung 80rb sda. gimana bisa bangun istana level 20? kan di ibukota gak boleh ada barak besar dan lumbung besar?

    thx b4

    Comment by botax | April 28, 2009

  4. @botax
    bangun gudang lagi,, klo da g butuh,, hancurkan

    Comment by Teuton | May 20, 2009

  5. Salah tulis kali ya, kalau desa 9 crop kan ada 3 kayu, 3 tanah liat dan 3 besi.
    Kok disitu cuma dua ya…

    Comment by asssahmike | June 26, 2009

  6. Wah, yang ketik kuno. Maen nya di T 3 ya. Hiks, KUNO

    Comment by asssahmike | June 26, 2009

  7. hehe.. kuno ya… gw dah lama pensiun dari lembah hina travian. who cares… gth lah…

    Comment by mytrav | June 27, 2009

  8. nie ad travian baru…!!!

    coba’in…!!!

    b. indo lg…

    http://world-travian.co.cc

    gw udh coba, whuis, mantap bgt gamenx… lbih enak dri pda server lainnx…

    Comment by faruqbjb | June 8, 2010

  9. Ya memang sih 1 gudang/lumbung dapat menampung SDA pada level 20
    kan sesudah level 20
    bisa bikin lagi tuh gudang/lumbung nyh

    Comment by IWAKO | April 8, 2011

  10. ok

    Comment by boray | February 16, 2013

  11. travian the best

    Comment by naqwal | March 25, 2013

  12. naqwalman123

    Comment by naqwal | March 25, 2013


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: